tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 17 November 2015

Mencerdaskan Anak Dengan Pelukan Orang Tua

Ternyata sebuah pelukan dari orang tua dapat berpengaruh banyak pada anak. Saat anak dipeluk oleh orang tua maka dapat memicu kecerdasan anak. Saat anak dipeluk maka otaknya akan langsung merangsang pembentukan hormon oksitosin. Hormon tersebut akan membuat anak menjadi lebih tenang dan juga dapat mengutangi racun yang ada pada otak yang merupakan turunan dari glutmat.

Derifat glutamat akan menjadi racun di dalam otak dan menyebabkan penyempitan kapasitas otak. Drifat glutamat juga dapat muncul ketika anak sedang mengalami stres. Hal ini dapat membuat adrenalin anak menjadi meningkat. Adrenalin ini juga dapat mempengaruhi pembesaran sel otak yang kemudian akan mati lalu digantikan oleh sel otak baru yang mengeluarkan derifat glutamat. 

Mencerdaskan Anak Dengan Pelukan Orang Tua
Mencerdaskan Anak Dengan Pelukan Orang Tua

Stres yang terjadi pada anak akan berujung pada penyempitan kapasitas otak, yang membuatnya lebih terbatas dalam menyerap informasi. Pelukan orang tua ternyata dapat menekan rasa stres pada anak. Selain itu juga dapat mengembalikan kondisi kapasitas otak anak agar dapat bekerja seperti biasa. Dengan begitu juga infomrmasi juga dapat terserap lebih banyak di otak anak. Sehingga pelukan orang tua memang sangat baik dan harus sering dilakukan untuk mencerdaskan anak 





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mencerdaskan Anak Dengan Pelukan Orang Tua

0 komentar:

Posting Komentar