tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 16 Februari 2016

Ini Gejala Awal Keguguran Yang Perlu Diwaspadai

Ini Gejala Awal Keguguran Yang Perlu Diwaspadai - Memasuki usia kehamilan awal atau trisemester pertama merupakan masa yang sangat rawan bagi janin karena karena pada saat tersebut adalah saat dimana pembentukan embrio sedang berlangsung. Ancaman yang paling berbahaya adalah dapat terjadi keguguran. Walaupun sudah berusaha menjaga kesehatan kandungan dilakukan secara maksimal dengan menghindari beberapa hal yang dilarang atau pantangan, akan tetapi tetap saja resiko dari keguguran pastinya masih tetap ada.

Ini Gejala Awal Keguguran Yang Perlu Diwaspadai
Ini Gejala Awal Keguguran Yang Perlu Diwaspadai

Untuk itu ada baiknya untuk bunda mengetahui apa saja sih gejala awal terjadinya keguguran sebagai langkah jitu untuk mengantisipasi jika terjadi hal buruk tersebut, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda awalnya.


Rasa sakit
Pastinya munculnya rasa sakit atau nyeri pada bagian perut adalah hal yang tidak normal. Maka dari itu  bila muncul rasa nyeri atau sakit yang tidak biasa pada wilayah pinggul, punggung dan juga perut seperti kram atau nyeri menstruasi maka sebaiknya bunda wasapada.

Pendarahan
Jika bunda mengalami pendarahan saat sedang hamil muda, maka sebaiknya bunda segera menghubungi dokter agar dapat diketahui penyebabnya. Sangat umum terjadi dalam beberapa kasus keguguran yang diawali dengan pendarahan namun bukan berarti setiap pendarahan berarti terjadi keguguran. Untuk itu bundaharus segara menghubungi dokter agar tahu pasti apa penyebabnya.

Janin tidak bergerak
Pada usia kehamilan muda janin sudah mulai terasa bergerak aktif. Jika bunda merasa keaktifan janin berkurang atau bahkan diam dalam jangka waktu yang lama, maka sebaiknya bunda segera menghubunig dokter untuk mengetahui penyebabnya,

Tidak lagi merasa mual secara tiba-tiba
Apabila  saat hamil muda sering mengalami gejala mual, muntah, payudara mengencang dan itu secara tiba-tiba terhenti di usia kehamilan trisemster pertama atau kedua disertai gejal-gejala di atas maka ada kemungkinan terjadi masalah untuk itu coba untuk segera menghubungi dokter 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Gejala Awal Keguguran Yang Perlu Diwaspadai

0 komentar:

Posting Komentar